Wednesday, April 22, 2020

KUMPULAN MC PEMBAWA ACARA ISLAMI


MAJLIS TA'LIM ZIYADATUL MURSALIN

KUMPULAN MC PEMBAWA ACARA ISLAMI

1. MC Acara Tawakupan/ Penutupan Pengajian Sementara

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

Hadrotil Mukharom Wal Mukhtarom Guru kami al-Ustadz Mursalin teman-teman Santri-santriwati dan hadirin wal hadirot yg insya allah dimulyakan allah SWT,.
ﺍﻟﺤﻤﺪ ﷲ ﻭﺍﻟﺸﻜﺮﷲ ﻋﻠﻰﻧﻌﻢ ﷲ ﻻﺣﻮﻝ ﻭﻻ ﻗﻮﺓ ﺍﻻﺑﺎﷲ
1.        Pertama-tama yang paling utama marilah kita panjatkan puja puji syukur  kehadirat allah swt, yang telah memberikan nikmatnya terutama nikmat iman , nikmat islam serta nikmat sehat wal afiat, sehingga kita dapat berkumpul bermuwajahah di tempat yang penuh barokah seperti sekarang ini.
2.       Sholawat dan salam marilah kita curahkan kepada keariban baginda nabi nabi besar  kita Muhammad saw, yang telah membawa umatnya dari alam kebodohan sampai dengan alam yang  penuh dengan ilmu teknologi seperti sekarang ini,.
3.       Baiklah karna waktu sudah cukup …… saya sebagai pembawa acara akan menyusun acara – acara sebagai berikut ;….

1.        Pembukaan
2.      Pembacaan kalam illahi
3.      Pembacaan zikrulloh / Tahlil dan Tahmid
4.      Pembacaan kisah-kisah mauidnya nabi Muhammad saw,
5.      Selingan- selingan ;..
6.      Selingan Pertama : Puisi
7.       Selingaa kedua      : Pidato
8.      Sambutan – sambutan
9.      Penutup  atau do’a

Baiklah mari kita meningkat acara yang pertama yaitu pembukaan, yang mana pembukaan ini kita bacakan umul Qur’an suratul Fatihah yang mana Fatihah ini, yang pertama kita kirimkan kepada arwah orang - orang tua kita, guru2 kita Wabil khusus Yang punya wakaf ini mudah-mudah amalnya diterima oleh allah swt, serta kubur di jadikan Raudho min Riyadhil Jannah. 
 Alfatihah,…….

Baiklah meningkat acara yang kedua  yaitu pembacaan Ayat suci Al_Qur’an yang akan dibacakan Oleh ;……………………..
Kepadanya Waktu dan tempat akmi persilakan….
>>>> Selesailah pembacaan ayat suci Al_Qur’an mudah-mudahan keita semua mendapatkan pahala disisi allah swt, khususnya bagi pembaca umumnya bagi kita semua yang mendengarkan,..amien

Baiklah meningkat acara yang ke tiga Yaitu : Pembacaan Tahlil dan tahmid yang akan dibacakan Oleh  : …………………
Kepadanya Waktu dan tempat akmi persilakan
>>>>> Selesailah pembacaan Tahlil dan Tahmid semoga kita semua mendapat pahala diyaumil Qiyamaha nanti  amin ya robal alamin.

( Terima kasih Kami Ucapkan ) semoga pembacaan zikir, tahlil dan tahmid, kita semua senantiasa mendapat curahan rahmat dan maghfirahnya dari Allah S.W.T ..amiin….

Untuk selanjutnya akan kami sebutkan para pembacanya   ﺳﻠﺴﻠﻪ  akan di bacakan oleh
  
ﻳﺎﺭﺏ
ﺍﻧﺎﻓﺘﺤﻨﺎ
ﺍﻟﺠﻨﺔ
ﻭﺑﻌﺪ
ﻧﺴﺐ
ﻭﻟﻤﺎﺍﺭﺍﺩ
ﻭﻟﻤﺎﺗﻢ
ﻣﺮﺣﺒﺎ


“ Kepada para pembaca Waktu dan tempat kami persilakan,…….
>>>>> Selesailah pembacaan Kisa-kisa Maulidnya Nabi Muhammad saw, semoga kita semua mendapat syafaatnya di yaumil Qiyamah nanti amien ya robal alamin.

Baiklah meningkat acara yang ke Lima Yaitu : Selingan – selingan :
-          Selingan yang pertama  yaitu puisi, puisi yang pertama yaitu ,…….
Ø  Puisi ke 2 yaitu,…… dst ….kepadanya kami persilakan….
-          Baiklah meningkat Selingan yang kedua yaitu pidato, pidato yang kepertama yaitu ,……
Ø   Pidato ke 2 yaitu ,…. Dst….kepadanya kami persilakan….
selesailah pembacaan pidato pertama mudah2an kita dapat mengambil intisarinya…

>>>>> Selesailah selingan-selingan.

Baiklah meningkat acara yg ke enam Yaitu : Sambutan – sambutan
-          Sambutan pertama yaitu,……
-          Sambutan ke 2 yaitu,….dst….kepadanya kami persilakan…. Mudah2an apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat buat kehidupan kita seharai-hari..

>>>>> Selesailah sambutan-sambutan semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat dalam dikehidupan kita sehari-hari amin.

Baiklah untuk meningkat acara yang terakhir yaitu penutup atau do’a yang insya allah yang akan dibacakan oleh guru kita al-mukharom al-ustadz,……. Kepadanya kami persilakan
Dan saya sebagai pembawa acara mohon diri apabila ada kata-kata saya yang salah mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, mzklumlah kami dalam keadaan belajar, akhir kalam Wassalamu’alaikum wr. Wb.


2. MC Acara Pengajian Rutin
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَفِ اْلاَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنْ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنْ أَمَّا بَعْدُ

قَالَ الله تَعَالَى فِى الْقُرْأَنِ الْكَرِيمْ قُلْ هَلْ يَسْتَوِى الَّذِيْنَ يَعْلَمُوْنَ وَالَّذِيْنَ لاَيَعْلَمُوْنْ. وَقَالَ النَّبِيُّ صَلىَّ الله عَلَيْهِ وَسَلَّمْ : َطلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةُ عَلَى كُلِّ مُسْلِمْينَ وَالْمُسْلِمَاتِ . صَدَقَ الله وَصَدَقَ رَسُوْلُهْ

Hadrotil Mukharom Wal Mukhtarom, para asatidz para hujaz para tokoh masyarakat wabil khusus al_Mukharom  Guru kami al-Ustadz, Mursalin, S.Pd.I serta  para bapak-bapak sekalian yang saya tidak sebutkan satu persatu namun tidak mengurangi rasa takzim dan mahabah saya kepada bapak bapak  sekalian  serta jamaah pengajian, ( ………….. ), yg insya allah dimulyakan allah SWT,.

Pertama-tama yang paling utama marilah kita panjatkan puja puji syukur  kehadirat allah swt, yang telah memberikan nikmatnya terutama nikmat iman , nikmat islam serta nikmat sehat wal afiat, sehingga kita dapat berkumpul bermuwajahah di tempat yang penuh barokah seperti sekarang ini.

Sholawat dan salam marilah kita curahkan kepada keariban baginda nabi nabi besar  kita Muhammad saw, yang telah membawa umatnya dari alam kebodohan sampai dengan alam yang  penuh dengan ilmu teknologi seperti sekarang ini,.

Baiklah karna waktu sudah cukup …… saya sebagai pembawa acara akan menyusun acara – acara sebagai berikut ;….

1.    Pembukaan
2.    Pembacaan Dzikir , Tahlil dan Tahmid
3.    Pengajian Rutin Hari/malam ……. ( ………………………. )
4.    Penutup  atau do’a

Baiklah mari kita meningkat acara yang pertama yaitu pembukaan, yang mana pembukaan ini kita bacakan umul Qur’an suratul Fatihah yang mana Fatihah ini, yang pertama kita kirimkan kepada arwah orang - orang tua kita, guru2 kita Wabil khusus Yang punya wakaf ini mudah-mudah amalnya diterima oleh allah swt, serta kubur di jadikan Raudho min Riyadhil Jannah. 
 Alfatihah,…….

Baiklah meningkat acara yang Kedua Yaitu : Pembacaan Dzikir, Tahlil dan tahmid yang akan dibacakan
Oleh  : ………………… Kepadanya Waktu dan tempat akmi persilakan
>>>>> Selesailah pembacaan Tahlil dan Tahmid semoga kita semua mendapat pahala diyaumil Qiyamaha nanti  amin ya robal alamin.

Baiklah meningkat acara yg ke tiga Yaitu : Ta’lim Pengajian Rutin siang/ malam hari ini Oleh Almukharom Guru Kita Al Ust. ……………………………………………. kepadanya kami persilakan…………… Sholu alaa Muhammad …..

>>>>> Selesailah Ta’lim atau Pengajian Kita pada siang/ malam hari ini,  semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat dalam dikehidupan kita sehari-hari amin.

Baiklah untuk meningkat acara yang terakhir yaitu penutup atau do’a yang insya allah yang akan dibacakan oleh guru kita al-mukharom al-ustadz,………………….. Kepadanya kami persilakan

Dan saya sebagai pembawa acara mohon diri apabila ada kata-kata saya yang salah mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, akhir kalam Wassalamu’alaikum wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

MENGENAL HURUF HIJAIYAH DAN MEMPELAJARI IQRA

HURUF HIJAIYAH Huruf Hijaiyah dan Cara Bacanya Untuk bisa mempelajari huruf hijaiyah, pertama harus dilandasi dengan ni...